Peresmian Nama Jalan KH Raden Ma'mun Nawawi

Jalan KH. Raden Ma'mun Nawawi
Gubernur Jawa Barat Ridwan kamil Bersama Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Resmikan Jalan KH. Raden Ma'mun Nawawi. (Doc: Istimewa)


Siaranbekasi.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akhirnya meresmikan nama jalan KH Raden Ma'mun Nawawi pada Selasa (11/4/2023) kemarin.


Jalan yang sebelumnya disebut jalan Cikarang-Cibarusah ini merupakan jalan provinsi sepanjang 22,9 KM.


Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan.


Selain penandatanganan prasasti, juga dilakukan pemasangan plang pertama nama jalan KH. Raden Ma'mun Nawawi.


Saat ini kondisi jalan tersebut pun telah diperbaiki dan dilebarkan oleh pemprov Jabar. Yang mana sebelumnya rusak dan menjadi biang kemacetan.


"Alhamdulillah dari anggaran belasan miliar, kita bisa melebarkan dari sisi kanan dan kiri jalannya sehingga saat ini jalan lebih lancar dari sebelumnya," kata Ridwan Kamil usai peresmian di Desa Sukadami, Cikarang Selatan. Selasa (11/4).


Sementara Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan menyampaikan, rencana perbaikan maupun pergantian nama Jalan KH Mamun Nawawi memakan waktu yang cukup panjang.


Berbagai upaya telah dilakukan untuk menangani permasalahan yang menjadi kendala dalam perbaikan dan pelebaran jalan tersebut agar segera dapat diselesaikan.


Dengan diresmikannya nama Jalan KH. Raden Ma’mun Nawawi, Dani Ramdan berharap, dapat mendorong proses pengajuan sebagai Pahlawan Nasional yang saat ini sedang ditempuh oleh pemerintah daerah dan pemerintah provinsi. (Red)



Tags

To Top